JAConnexion Ke Bandara dari ITC Cempaka Mas - Dunia-Spasi

Monday, 3 July 2017

JAConnexion Ke Bandara dari ITC Cempaka Mas

Photo By: itcshoppingfestival.com

Ke Bandara, sekarang sudah ibarat pergi ke terminal bus, kebutuhan naik pesawat terbang untuk bepergian sudah menjadi kebutuhan sekunder cenderung primer. Tadinya naik pesawat merupakan kebutuhan tertier yang hanya dijangkau kaum menengah ke atas.

Tetapi, perkembangan ekonomi dan meningkatnya kebutuhan moda transportasi yang cepat untuk memenuhi kebutuhan. Baik pekerjaan, wisata atau untuk kepentingan lain, naik pesawat menjadi solusi untuk efisiensi waktu. Tak hanya itu, meningkatnya kebutuhan akan hal tersebut berbanding lurus juga dengan pertumbuhan travel agent dan maskapai penerbangan yang menjamur dan berdaya saing. Sehingga banyak harga promo di sana sini yang menguntungkan masyarakat.

Harga tiket pesawat udara tak jauh beda selisihnya dengan tiket bus atau kapal laut, masyarakat cenderung memilih pesawat udara agar cepat sampai.

Untuk sampai ke bandara, masih menjadi masalah bagi sebagian warga Jabodetabek, minimnya moda transportasi yang murah membuat masyarakat kadang kebingungan. Dilema juga ketika memilih taksi atau mobil sewaan. Mengingat harga yang tak sedikit tetapi ingin cepat sampai tujuan untuk mengejar jadwal penerbangan.

Jika ingin naik Damri pun harus ke titik yang telah ditentukan, bahkan mencapai titik tersebut memerlukan waktu dan ongkos yang tak sedikit pula.

Bersyukur sekali, Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) mengeluarkan moda transportasi Jakarta Airport Connexion yang disingkat JAConnexion sebagai fasilitas untuk masyarakat yang hendak ke Bandara dari hotel-hotel dan pusat perbelanjaan di Jabodetabek.

Salah satunya tersedia dari ITC Cempaka Mas. Nah, buat yang tempat tinggalnya tak jauh atau di sekitaran ITC Cempaka Mas, bisa ke Bandara dari Cempaka Mas. Untuk jadwalnya, setiap hari mulai pukul 06.00 pagi hingga 18.00 petang dengan durasi setiap dua jam sekali berangkat. Lokasinya di halaman depan parkir ITC Cempaka Mas, pintu masuk Bus Pariwisata. Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Pak Wahyu (Perum PPD) 082136039801

Harga sangat terjangkau untuk pengguna JAConnexion, untuk penjemputan daro hotel tarifnya Rp.50 Ribu dan dari pusat perbelanjaan Rp.25 Ribu. Terjangkau bukan?

Ke Bandara dari ITC Cempaka Mas tentunya menghemat waktu karena melewati jalur yang tidak macet dan kondisi bus nyaman, luas dengan pendingin yang pas. Jika membawa serta rombongan atau keluarga besar pun sangat layak dan nyaman.

Oh ya, kabar adanya JAConnexion ini, merupakan kabar baik untuk teman saya yang pebisnis dari Kualalumpur Malaysia. Dia sering bolak balik beli gamis, hijab dan pakaian-pakaian dari ITC Cempaka Mas untuk ia jual kembali di negaranya. Dulu, dia selalu terhadang kemacetan dan sering mengelus dada saat melihat argo taksi yang melambung. Dia kadang merasa sayang mengeluarkan ongkos taksi yang bisa buat beli beberapa potong hijab. Apalagi jika melewati jalur macet.

Sekarang, teman saya bisa leluasa keluar masuk bandara melalui ITC Cempaka Mas langsung membawa barang belanjaannya tanpa harus khawatir kemahalan ongkos ke bandara.

Sebagai informasi, JAConnexion ini berkomitmen dengan operator Perum Damri, Blue Bird dan Sinar Jaya. Untuk sementara, JAConnexion bekerja sama dengan 20 hotel dan 5 pusat perbelanjaan, salah satunya ITC Cempaka Mas.


Sekarang, tak susah lagi untuk mendapatkan transportasi ke bandara dengan ongkos terjangkau. JAConnexion tentu sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan transportasi ke bandara dengan faslilitas yang nyaman dan cepat sampai tujuan. Jika kejauhan ke terminal, ke ITC Cempaka Mas saja atau ke tempat yang sudah tersedia JAConnexion untuk ke bandara.

9 comments:

  1. Makin mudah ke Bandara bisa dari ITC

    ReplyDelete
  2. Jadi mudah ya teh kalau mau beli apa2, ITC kan lengkap banget. Apalagi JAConnexion juga nyambung ke tempat2 lainnya, jadi makin gampang ke Bandara deh...

    ReplyDelete
  3. Di Mall Kelapa Gading juga udah ada jasa seperti ini nih, Teh. Kurang tau juga apakah masih satu perusahaan atau tidak.

    Enak,sekarang semakin mudah ke bandara ya. Sayangnya baru berangkat jam 6 pagi ya. Biasanya aku berangkat jam 4an hehehehe.

    ReplyDelete
  4. seneng dah kalo ada fasilitas bus ke bandara soeta ini, jd mudah dan hemat biaya hehe.
    belanja jadi lebih tenang kan, kdg kalo ada tamu dari luar jkt suka bingung naik taxi kemahalan naik bus bandara jg terbatas kan.

    ReplyDelete
  5. Bolak balik bandara udah makin gampang ya Teh. Yeayy

    ReplyDelete
  6. Wuiiih asyik banget ini, ada alternatif terbaru untuk ke bandara selain Damri. Di ITC Cempaka Mas lagi shelternya. Bisa mempermudah pedagang dr luar jkt yang belanja ke ITC Cempaka Mas dan menggunakan transportasi pesawat. Jd enggak ribet lagi untuk ke bandara.

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum dan salam sejahtera

    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan  ☎ (( 0823-2159-4488 )) ATAU KLIK DISINI PESUGIHAN DUNIA GHAIB Wassalam

    ReplyDelete
  8. Hari Senin yang baru berlalu saya berkesempatan coba JA Connexion dari ITC Cempaka Mas ke Soetta. Inilah trip report pengalaman naik JA Connexion.

    Menurut poster yang difotoin adik saya sih ada bis JA Connexion setiap 2 jam sekali dari jam 6 pagi sampai jam 18:00. Mengingat penerbangan saya take off jam 13:45, saya jadwalkan diri utk naik JA Connexion yang pukul 10:00.

    Saya turun dari apartemen Graha Cempaka Mas sekitar jam 09:50 dan bergegas nyeberang jalan ke ITC Cempaka Mas lalu mencari pick-up pointnya yang di lobby Selatan. Sesampainya di lobby Selatan sih sudah hampir 09:58 dan hampir ngos-ngosan kejarin bisnya kirain sdh mau berangkat karena ada satu penumpang lain yang lagi muatin bagasi. Waduh rupanya muat bagasinya dari pintu tengah bis (semacam busway) dan mesti angkat tas berat sampai setinggi kepala sebelum disambut oleh supirnya yang berdiri di pintu tengah diatas bis. Tambah ngos-ngos deh:bash:

    Akhirnya saya naik lewat pintu depan dan duduk di sekitar bagian tengah bis. Lumayan bisnya ber-AC dan cuma ada 3 orang lain. Dipikir sudah siap berangkat lalu saya tunggu tunggu. Sekitar 8 menit kemudian, seorang tante yang diantar supirnya sampai ITC Cempaka Mas menaiki bis dan saya pikir sekali lagi kita sudah siap berangkat. Rupanya belum berangkat juga. Jam 10:17 dan saya kedengaran supirnya bilang tunggu 13 menit lagi, takut disamberin oleh penumpang lain. :nuts::lol: Ngapain buat jadwal jam 10:00 kalau berangkatnya jam 10:30 :bash:

    Lalu jam 10:30 pun tiba dan tidak ada penumpang lain lagi yang naik (ada seorang yang saya sangka adalah petugas lapangan yang naik bis untuk nikmati AC yang turun). Akhirnya bisnya cuma ada 3 penumpang saja ditemanin 2 supir/kenek berseragam PPD. Kita pun berangkat. Masing masing penumpang dipungut biaya Rp. 25,000 dan diberi karcis oleh keneknya.

    Sebelum meluncur masuk tol lingkar dalam dari gerbang Cempaka Putih, supirnya membunyikan klakson dan kayaknya mau cari penumpang lagi dekat halte bis Cempaka.. Tapi tak ada....

    Bisnya terkesan baru dan wangi (diberi pewangi udara yang wanginya semacam mal high-class). Tempat duduknya lapang dengan seat-pitch setaraf kelas bisnis pesawat A320/B737. Ada sebuah keranjang metal sekitar 2 meter kali 1 meter yang ditaruh di depan pintu tengah untuk taruh bagasi tapi rupanya gak gitu dipakai, cuma ditaruh tas kecil. Bagasi besarnya kebanyakan ditaruh langsung di disamping pintu tengah, diatas kotak kuning yang saya rasa adalah petunjuk agar "keep clear". :ohno:

    Sesaat setelah masuk tol, rupanya lalu lintas macet total setelah Kelapa Gading di tikungan menuju arah Ancol. Supir dan keneknya mutusin utk ganti jalur. Dengan nada klakson yang nyaring, supirnya membelah jalan dan keluar di pelabuhan. Keluar dari tol, kita ganti supir. Supir baru, yang sebelumnya adalah kenek yang ngutip tiket, menerobos lewat jalur busway lewat MOI, Suprapto, Kemayoran dan akhirnya masuk tol lingkar dalam lagi. Kemacetan di tol dari Kemayoran ke bandara sudah membaik dan kita keluar dari tol bandara sekitar jam 11:40. Tukar supir lagi di gerbang tol dan supirnya klakson cari penumpang lagi dekat hotel bandara dan alhasil tak ada penumpang tambahan.

    Kedua penumpang lain di drop off di halte bis di Terminal 1A dan 1B sambil mengangkat seorang penumpang di 1C yang mau menuju Cempaka Mas. Saya turun di Terminal 2E sekitar 11:50 dan mengakhiri trip dengan JA Connexion.

    Secara keseluruhan naik JA Connexion sih tidak kalah nyamanya dengan naik taksi atau kendaraan pribadi. Cuma kalau bisnya bisa on-schedule dan frekuensinya bisa ditambah pasti lebih banyak orang yang mau memilih naik JA Connexion.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah aku bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259

      Delete

@templatesyard