Japan Beauty Week 2014 - Dunia-Spasi

Monday 27 January 2014

Japan Beauty Week 2014

Saya menyukai Kebudayaan Jepang sejak SMA, malah bela-belain kursus bahasanya walau saya mengambil jurusan IPA-Biologi, minat saya terhadap bahasa pun sama besarnya. Dari belajar Bahasa Jepang, saya menjadi tertarik mempelajari kebudayaannya juga. Di saat kuliah, saya sering minta dikenalin sama teman-teman yang kuliah di Sastra Jepang ke native speaker. Jadi saya bisa kenal beberapa teman orang Jepang asli.

Jika ada pameran yang ada hubungannya dengan Negara Matahari terbit ini, saya akan antusias mengunjunginya. Bulan Desember lalu, saya dapat undangan dari Japan Expo 2013 di JCC Kemayoran, banyak sekali wawasan tentang segala hal berbau Jepang di sana. Dan tahun ini, saya sangat surprise, bahwa saya juga mendapat undangan dari Japan Beauty Week 2014 bertempat di Plaza Senayan lantai 1 yang merupakan sebuah pameran produk kecantikan dari  Jepang yang bukan hanya memamerkan barang dagangan saja.Tetapi ada beberapa edukasi melalui Talkshow dan paparan ahli kecantikan yang membahas tips cantik dan menggunakan kosmetik a la Jepang.


Suasana di Japan Beauty Week, Plaza Senayan
Acara ini di support oleh beberapa brands, diantaranya . Kanebo, Menard, Astalift, Kracie, Rohto, Hada Labo, Panasonic Beauty. Berlangsung dari Tanggal 23 Januari 2014 sampai dengan 26 Januari 2014.

Booth Kracie
Sebagian produk Kracie
Saya datang di hari ke 2 Japan Beauty Week, Hari Jumat Tanggal 24 Januari 2014. Di sana ramai pengunjung, Beauty Advisor (BA) masing-masing booth nampak lalu lalang membagikan sample produk. Saya pun tak ingin ketinggalan untuk mendapat aneka informasi mengenai segala hal yang berhubungan dengan kecantikan a la Jepang.

Saya menghampiri booth Kracie, setelah mengisi Quisioner saya mendapat info untuk kesehatan rambut dan wajah, dari produk ini ada masker wajah bernama Hadabisei Mask dengan varian Extra moist, Brightening, Elasticity dan Eye Zone yang berfungsi untuk menjaga elastisitas dan kelembaban kulit area wajah. Mengandung Co-Enzym Q10 dan Soybean Isoflavone. Produk-produk ini tak ada ujicoba pada hewan dan kandungannya halal serta aman. Sedangkan untuk Shampoo dan Conditioner ada Ichikami yang mengandung ekstrak beras komplit dan Bunga Sakura yang berfungsi menjaga rambut tetap indah dan kuat serta menjaga rambut dari kerusakan. Produk lainya ada pembersih wajah dan pembersih makeup Naive yang mengandug bahan alami juga dan halal tentunya.

Disambut Beauty Advisor Hada Labo dengan ramahnya

Check Kulit wajah, di scan pakai alat modern
Lalu saya tertarik untuk mengecek kelembaban kulit di booth Hada Labo dengan menggunakan produk lotion Hada Labo. Kelembaban kulit saya cukup normal ternyata. Dan sekalian wajah saya pun ikut dicek. Hmm....kalau wajah saya cenderung berminyak, ada flek hitam bekas jerawat dan pori-pori kulit di sekitar pipi dan dahi besar-besar. Nampak jelas, soalnya wajah saya di scan dengan alat canggih. Kata Beauty Advisor, saya disarankan memakai lotion dan pembersih wajah Hada Labo yang diproduksi oleh Rohto Pharmaceutical. Siapa yang tak kenal produsen tetes mata Rohto ini? Passti sebagian besar masyarakat sudah tak asing dengan brand ini. Brand yang memproduksi segala produk berkualitas, termasuk produk kecantikan yang diusung Hada Labo. Rangkaian produknya terdiri dari pembersih muka, toner dan lotion.
Produk Rohto diproduksi melalui standar Pharmaceutical secara ketat dan untuk rangkaian perawatan kulit, tak mengandung bahan pewangi, pewarna dan zat tambahan lain yang tak dibutuhkan kulit. Jadi hanya manfaatnya saaja yang melekat.
Booth Hada Labo
Banyak sekali yang saya dapatkan dari acara ini, selain pengetahuan merawat kecantikan serta memilih produk yang aman, juga serasa refreshing. Semua tenant di sana dijaga oleh orang-orang yang ramah dan tak segan memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pengunjung. Saya tadinya ingin hadir lagi di Hari Minggu Tanggal 26, karena masihh belum puas melakukan pengalaman dan gali wawasan di sana tetapi ada acara Baksos Pasca banjir di tempat lain, jadi harus merelakan berbagai talkshow dan penampilan JKT48. Tak apa, untuk sehari di sana pun saya sudah cukup mendapat segala hal.





berpartisipasi dalam JAPAN Beauty Week

1 comment:

  1. Sharing aja... Bila mencari produk Ichikami atau beauty prod Jpn lainnya bisa melalui ol shop ini. Ramah & cepat pelyanan nya.
    www.nihonmartbeauty.com

    ReplyDelete

@templatesyard